Minggu, 14 November 2010

Beda KW1, KW2, dan Super

Para pemburu tas pasti akrab dengan istilah KW1, KW2 dan Super. KW 1 adalah replika atau tiruan tas yang dibuat dengan sebisa mungkin mendekati model tas branded original (tas bermerek asli). Tentu saja dengan model dan ukuran yang sama.

Perbedaan utama dan yang paling kentara  antara tas branded original dengan tas KW 1 adalah bahan dan harga. Bahan tas branded asli umumnya dari kulit original, sementara tas KW 1 dari bahan kulit sintetis. Perbedaan bahan inilah yang menyebabkan tas KW1 bisa dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding tas branded yang original.

Meski dibuat dengan bahan yang berkualitas lebih rendah, dengan pengerjaan yang rapih, tas KW 1 tidak kalah cantik dan mirip sekali dengan tas branded asli.

Namun, Anda mungkin kerap bertanya, dari mana tas-tas KW1 ini dibuat kok bisa begitu cantik dan sangat mirip.

Sebagian besar tas KW1 diimpor dari Hongkong, China dan Korea. Ada juga pengrajin dalam negeri yang membuat tiruan tas bermerek asli, tapi biasanya tidak sebagus buatan pengrajin dari negara-negara ini. Karena itu, tas replika buatan dalam negeri atau tas lokal biasa disebut tas KW 2.

Sementara tas super adalah tas yang kualitasnya hampir mendekati tas bermerek asli. Harganya jauh lebih mahal dibanding tas KW1. Biasanya di atas satu juta, tergantung model dan mereknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar