Minggu, 14 November 2010

TIPS MERAWAT DAN MENYIMPAN TAS


HERMES PICOTIN
Jika anda termasuk wanita yang gemar mengoleksi tas bermerek, rasanya perlu untuk tahu bagaimana merawat dan menyimpan tas-tas koleksi anda. Karna percuma jika anda membeli tas dengan model cantik dan harga mahal jika tas koleksi anda tidak tahan lama alias mudah rusak dan berjamur. Nah, berikut adalah tips merawat tas-tas koleksi anda:

Pertama, simpan tas dalam kain flanel atau plastik. Hal ini untuk menjaga agar warna dan bahan dari tas tidak mudah rusak. Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan ke dalam
kotaknya.

330.000 IDR


Kedua, saat tas sedang tidak dipakai, isi tas dengan kertas pengisi agar tas Anda tidak berubah bentuk. Sebaiknya gunakan kertas roti atau plastik. Jangan menggunakan kertas koran karena tinta dlm koran akan melunturi warna tas.


Ketiga, apabila tas Anda memiliki detail atau aksesoris seperti kristal atau bebatuan, sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukan kedalam kotak. Hal ini agar aksesoris tersebut terhindar dari benturan atau tertekan benda lain.


Keempat, bila tas Anda terkena noda  bersihkan dengan lap kering agar noda tidak menyerap pada material
tas. Jika noda sulit hilang, jangan coba bereksperimen. Segeralah bawa ke tempat reparasi tas yang sudah profesional.

330.000 IDR


Kelima, jangan membuang silica gel yang biasa Anda dapatkan saat membeli tas. Silica gel dapat menjaga kelembapan tas dan tidak mudah berjamur. Simpan selalu silica gel di dalam tas Anda.

Keenam, tas anda perlu mendapat udara segar agar terhindar dari jamur dan bau apek. untuk itu keluarkan tas secara berkala. Keluarkan minimal seminggu sekali, cukup diangin-anginkan. Jauhkan tas dari paparan sinar matahari langsung ataupun cahaya lampu agar warna tidak pudar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar