Selasa, 14 Juni 2011

Mengapa Tas Hermes Mahal

Mengapa Tas Hermes Mahal?


Anda pecinta tas? sudahkah anda memiliki tas Hermes Birkin? yang asli tentunya? Jika anda memiliki sebuah tas Hermes Birkin yang asli, itu artinya anda termasuk orang kaya. Mengapa? karena harga satu tas Hermes Birkin yang asli berkisar 7.000 dolar (60 juta-an rupiah), sampai ratusan bahkan jutaan dolar tergantung pada bahan yang digunakan. Namun jika pun anda orang kaya, untuk memiliki tas Hermes Birkin, anda harus mempunyai relasi dengan orang dalam. Karena jika tidak, anda harus mengantri, dan anda baru akan bisa membelinya setelah anda menunggu lima tahun bahkan lebih. Woow…

yaa..saat jaman sudah modern dan semua serba mesin. Tidak demikian dengan pembuatan Hermes. Pembuatannya masih dilakukan secara manual, dan hanya dibantu dengan sebuah mesin jahit. Satu tas Hermes Birkin dibuat oleh pengrajin yang sama, mengenakan celemek kulit, memegang jarum, dan mencuci benang dengan lilin satu persatu. Dan baru akan selesai setelah tiga hari. Kebayangkan kan mengapa antrian untuk membeli tas Hermes Birkin begitu panjang? :-)


Selain proses pembuatannya yang ketat, Hermes juga memperhatikan betul bahan kulit yang digunakan. Hermes menggunakan bahan kulit terbaik, dan sempurna. Jika cacat sedikit, maka kulit tersebut akan dibuang, dan menjadi sampah. Meskipun bagi orang luar tidak melihat cacat tersebut, tapi tetap saja tidak digunakan. Begitu pula jika tas Hermes yang sudah jadi memiliki sedikit tidak sempurna di sisi manual, atau sedikit tergores. Maka tanpa ampun, tas tersebut akan di hancurkan, dan tidak boleh dijual.
Itulah alasannya mengapa Hermes Birkin mahal, karena selain proses pembuatannya yang ketat, bahan yang digunakanpun harus kulit terbaik dan tanpa cacat sehingga hasil akhir menjadi betul-betul sempurna.
Karna itulah, tak heran jika Hermes Birkin selalu menduduki peringkat atas merek mewah dan mahal, dan sangat sempurna. Bravoo!!…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar