Selasa, 19 April 2011

AGAR TAS NYAMAN DIPAKAI

 Chloe 6200
harga: 370.000 IDR
Tas memang bisa bikin penampilan makin oke. Tapi hati-hati! Salah pilih tas, justru bisa mengganggu kesehatan tubuh. Apapun tas kamu, pasti akan mempengaruhi gerak dan keseimbangan badan. Agar tas nyaman dipakai, berikut beberapa saran yang mungkin bisa berguna

   1. Jangan membawa tas dengan isi berlebihan
HERMES SEMI SUPER
KODE:0048
HARGA: 465.000 IDR
Isi tas sebaiknya jangan terlalu berat. Sebuah artikel di oprah.com menyebutkan, batas beban maksimal tas adalah 10% dari berat badan. Lebih dari itu sebaiknya pake tas punggung. Kalo tetep nekat, badan nanti bisa miring, urat leher dan lengan ketarik, dan punggung tegang. Biasanya malah bisa bikin pusing atau cepat capek. 


   2. Atur barang bawaan di dalam tasUsahakan untuk menata barang bawaan menurut kantung yang tersedia di dalam tas. Jangan sampe, cuma mo ngambil hape aja, kamu kudu ngaduk-aduk isi tas. Kebiasaan ini dalam posisi berdiri akan bikin punggung menekuk, leher kaku, dan kaki agak terangkat karena menahan tas yang ujung-ujung bisa bikin pegel juga.

GUESS
kode: 216
HARGA: Rp. 350.000
  3. Sesuaikan besar tas dengan tubuh
Jangan memaksa membawa tas besar bila kamu bertubuh kecil. Jangan juga nekat membawa tas yang terlalu kecil bila badanmu termasuk bongsor. Pilih tas yang seimbang. Kalaupun lebih besar dari seharusnya, pilih yang penampang talinya besar dan lembut agar nyaman di pundak.







  4. Sesuaikan model tas dengan cara membawanya
Tas model tali rantai sebaiknya jangan diisi beban berlebihan bila hendak disanding di pundak. Kelebihan beban tas akan menekan pundak yang bisa bikin nggak nyaman. Tas dari kayu atau ornamen lain, cara memakainya harus digantung di lipatan siku. Berbeda lagi dengan tas bertali lebar yang biasanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar