Selasa, 19 April 2011

CARA MERAWAT TAS

Merawat tas nggak sulit-sulit amat kok. Asal rutin dan dilakukan dengan benar tas kesayangan pasti jadi awet. Tapi sebaiknya kita pahami dulu bahwa sulit atau mudahnya perawatan tergantung dari pemakaian. Penting untuk diingat agar jangan membiarkan tas kotor seperti kena hujan atau makanan. Berikut tips merawat tas.
  • Tas Bahan Suede
Suede, sering disebut kulit balik, adalah bahan lembut yang penampilannya halus kayak beludru. Karena halus perawatannya juga harus hati-hati. Gunakan penghisap debu ukuran kecil untuk membersihkan permukaan dan bagian yang sulit. Untuk perawatan sehari-hari cukup dengan sikat halus. Jangan lupa selalu menyelipkan kantung silika gel untuk menjagaga kelembaban tas.

PHASION
KODE: 8130
MODEL: 3 IN 1 (DITENTENG, SLEMPANG, RANSEL)
HARGA: 385.000 IDR
  • Tas Kain
Kalau tas kain anda tebal dan polos tanpa asesoris, cara membersihkannya cukup dicuci seperti mencuci baju tapi jangan direndam. Bila banyak ornamen manik-manik, untuk membersihkannya perlu perlakuan khusus dengan bantuan penyedot debu. Ingat, tas kain paling mudah berubah warna jadi jangan menjemur dengan terkena matahari langsung.
Mango Bag
dilengkapi tali panjang
325.000 IDR   
  • Tas Bahan Kulit
Cara gampang merawat tas kulit adalah dengan menyemir setiap tiga bulan sekali. Pilih semir netral dan gunakan sikat halus. Mulailah dari bagian bawah tas dan biarkan sekitar 10 menit untuk memastikann semir yang dipakai cocok dengan bahan kulit. Semir, atau sejenis lotion khusus, akan menjaga kelembaban dan menghindari kulit terlihat kering atau kusam.

PRADA JARING
350.000 IDR
  • Tas Plastik
Ini dia tas yang paling mudah dibersihin. Tinggal basahi bagian yang kotor dengan air sabun, seka, lalu usap dengan air bersih lalu dilap dengan kain kering. Agar mengkilap, usap atau semprotkan silicone wax, atau lotion khusus tas. Gampang kan...
PHASION KOTAK
DILENGKAPI TALI PANJANG
HARGA: 300.000 IDR
  • Tas Bahan Natural
Tas jenis ini adalah tas dari bahan seperti jerami, eceng, atau pandan. Gunakan penyedot debu kecil untuk membersihkannya. Supaya tas tampil baru, pulaslah permukaannya dengan cairan pembersih sepatu lalu angin-anginkan di tempat teduh. Tas berbahan alami sangat mudah mengerut atau memuai jadi jangan sampai basah atau lama tertimpa sinar matahari langsung.
  • Menyimpan Tas
Hati-hati tatkala anda menyimpan tas dalam waktu lama. Salah-salah, tas bisa berubah bentuk saat ingin digunakan. Ingatlah untuk menyimpan tas dengan mengisi bagian dalam tas menggunakan koran atau plastik kering. Sisipkan kantung silika gel untuk menjaga kelembaban. Bungkus dengan kantong tas lalu simpan di tempat kering dalam posisi menggantung atau rebah dan jangan menumpuk tas dengan beban lain. 
LOUIS VUITTON
425.000 IDR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar